News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Belanda Punya Tujuh Sekolah ‘Steve Jobs’

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Steve Jobs

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim sekolah sudah dimulai lagi. Di Belanda, ada tujuh sekolah yang disebut 'Steve Jobs Schools'.

Ketujuhnya bisa ditemui di Kota Sneek, Breda, Almere, Emmen, Heenvliet, dan Amsterdam.

Steve Jobs Schools adalah sekolah yang dalam kegiatan belajar-mengajarnya dilakukan dengan memanfaatkan produk-produk buatan Apple.

Tak seperti sekolah umumnya yang menggunakan papan tulis, spidol, dan perangkat khas sekolah lainnya, di sini setiap murid akan menggunakan iPad sebagai sarana mereka mengerjakan tugas, membaca buku, dan lain-lain.

Yang unik dari sistem ini, selain penggunaan iPad, ada juga halaman sekolah virtual bernama sCoolSpace.

Dengan halaman virtual ini, siswa dan guru bisa bertemu kapan saja. Masing-masing guru dan murid akan dibekali semacam avatar, sehingga mereka bisa saling beromunikasi melalui FaceTime atau pesan teks.

iDesk Learning Tracker juga disiapkan bagi para orang tua, untuk melakukan kontrol terhadap pelajaran anaknya.

iDesk Learning Tracker siap memberikan informasi tentang beragam hal, seperti berapa lama si anak berada dalam satu aplikasi (aplikasi pembelajaran), level berapa yang sudah mereka capai, dan bagian mana saja yang harus dibantu orang tua.

iDesk Learning Tracker juga dapat melihat kemampuan si anak dibandingkan anak lainnya, dan rata-rata nilai anak seumuran mereka. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini