News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dubes AS Caroline Kennedy Kunjungi Korban Bencana Alam di Miyagi

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar AS untuk Jepang, Caroline Kennedy, menemui anak-anak korban bencana alam Tohoku, Selasa (25/11/2013) di SD Ishinomaki. Bencana alam Tohoku terjadi pada 11 Maret 2011.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM -  Dengan sangat terharu Caroline Kennedy, Dubes AS untuk Jepang yang baru seminggu berada di Jepang, sudah mengunjungi daerah bencana alam yang terjadi 11 Maret 2011 di Tohoku Selasa(25/11/2013) dan dia sangat terharu sekali.

Caroline mengunjungi perfektur Miyagi, daerah terparah terkena bencana alam itu, berinteraksi langsung dengan anak-anak sekolah  dasar di Ishinomaki. Mereka adalah korban bencana alam tersebut, beberapa di antaranya sudah tak memiliki orangtua karena dihajar tsunami dan gempa bumi saat itu.

Penjelasan bencana diberikan oleh Kameyama Hiroshi, Walikota Hiyoriyama  di Ishinomaki.  Duta Besar Kennedy mengunjungi sekolah dasar di Kota Mangokuura. Dia melihat langsung drama bahasa Inggris yang dilakukan anak-anak Jepang itu. Demikian membacakan buku seperti mendongeng kepada anak-anak itu.

Menurut Aizawa Tokuro kepala sekolah, selain mengunjungi kelas kaligrafi dari kelas lima, Kennedy juga menulis karakter kanji Jepang (Shodo) bertuliskan "Teman" saat diajarkan di depan anak-anak SD tersebut. Kennedy sangat terharu dan sekaligus senang sekali bertemu anak-anak tersebut.

Pada saat tsunami tersebut ada pula  Taylor Anderson guru bahasa Inggris dari Amerika Serikat yang tewas terperangkap dalam tsunami di dalam sekolah, "Mari kita ingat selalu Taylor ya," papar Kennedy.

Duta Besar  juga mengunjungi perumahan sementara dari Minamisanriku  untuk para korban bencana alam. Caroline juga membeli 3 topi salah satu club baseball yang baru menang dalam kompetisi nasional terakhir ini dan dua kaos.

Kehadiran Caroline di Jepang juga memicu wanita-wanita Jepang meniru fashion baju-baju yang dipakai Caroline sehingga sebuah baju punya brand di Tokyo, yang baju tersebut sering dipakai Caroline, ikut pula banyak terjual di Jepang saat ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini