News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Malaysia Airlines Hilang Kontak

Pencarian MH370 Hari Ini Terkendala Gelombang Tinggi Samudera Hindia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses pencarian terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 hari ini kemungkinan akan ditunda dalam beberapa hari ke depan.

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA  - Proses pencarian terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370, Selasa (25/3/2014) hari ini, kemungkinan akan ditunda hingga beberapa hari ke depan.

Masalahnya, badan meteorologi memprakirakan adanya ancaman gelombang tinggi di perairan Samudera Hindia, yang tingginya bisa mencapai empat meter hingga sembilan meter.

Kondisi tersebut, akan kian menyulitkan pencarian puing-puing yang diduga bagian dari pesawat yang hilang. Bisa terbawa arus laut, atau bisa saja kemudian tenggelam ke dasar samudera.

Otoriras keamanan maritim Australia menerangkan, angin akan bertiup cukup kencang hingga kecepatan 80 km / per jam di lokasi pencarian. Kondisi ini, dikhawatirkan akan membahayakan para kru pencari.

Mereka memastikan bahwa pencarian pada pagi ini kemungkinan besar akan ditunda hingga esok hari. Itu pun jika cuacanya kembali memungkinkan dilakukan pencarian. Jika tidak, proses pencarian bisa ditunda hingga beberapa hari ke depan.

Upaya pencarian terhadap pesawat yang membawa 239 orang penumpang dan awak pesawat ini kian difokuskan ke wilayah selatan Samudera Hindia.

Hal ini, diperkuat pula dengan pernyataan resmi dari PM Malaysia Najib Razak pada Senin (24/3/2014).

"With deep sadness and regret I must inform you that, according to this new data, flight #MH370 ended in the southern Indian Ocean," demikian keterangan Najib Razak dalam konferensi kemarin.

Ia memastikan bahwa pesawat telah menghilang di selatan Samudera Hindia. (News.com.au)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini