News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Malaysia Airlines Hilang Kontak

Tim Ferrari Datang, Keluarga Korban MH370 'Diusir' Dari Hotel

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang wanita yang diduga keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 terduduk dan menangis di Beijing Airport setelah mendengar berita tentang hilangnya pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines, Sabtu (8/3/2014).

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 diminta pindah dari hotel mereka yang akan digunakan oleh tim F1 Ferrari yang akan menghadapi GP F1 Sepang, Minggu (30/3/2014).

Menurut NBC News, tim asal Italia ini langsung menempati Cyberview Resort and Spa di Kuala Lumpur untuk menghadapi lomba yang akan berlangsung di sirkuit Sepang ini.

Pimpinan F1, Bernie Ecclestone membenarkan kondisi ini dan menyayangkan situasi yang harus pihak hotel mau pun mereka hadapi. "Saya menyesal sekali buat orang-orang ini," kata Ecclestone. "Tetapi semua itu keputusan pihak hotel. Bagaimana anda bisa mengatakan tidak lagi berhak tinggal di hotel? Tentunya anda akan dituntut."

Pihak pemerintah Malaysia mengatakan para anggota keluarga penumpang pesawat MH370 akan dipindahkan ke hotel yang belum ditentukan. "Keluarga korban yang berasal dari China sudah pindah. Di sini semua hotel penuh karena adanya Formula 1," kata seorang petugas dari Cyberview Resort.

Namun seorang keluarga korban mengatakan mereka dipaksa untuk meninggalkan hotel tempat mereka menginap. Liu Gui Qiu mengaku diminta pergi oleh beberapa personel kepolisian saat akan memasuki hotel Sama sama di Kuala Lumpur. "Saya mencoba memasuki ruangan. Namun beberapa anggota kepolisian kemudian memaksa saya meninggalkan ruangan."

Liu Gui Qiu tengah berada di Kuala Lumpur untuk mengetahui nasib puteranya, Li Le, 36 yang ikut menjadi korban peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines. Meski dalam kodnisi tertekan, Liu mencoba mengerti situasi yang dihadapi otoritas Malaysia. "Saya kira mereka memang sangat tertekan. Saya tahu mereka tengah sibuk mencari pesawat yang membuat mereka tidak begitu perhatian pada para keluarga korban," kata Liu lagi.

Namun bukan hanya keluarga penumpang pesawat MH370 yang dipaksa pindah menjelang berlangsungnya GP F1 Sepang pekan ini. Para pengamat penerbangan asing, jurnalis juga dipaksa untuk pindah dari hotel-hotel yang berada di dekat bandara Kuala Lumpur.

New Straits Times menyebut sekitar 148 media lokal dan asing yang tengah meliput kasush MH370 telah dipindahkan ke Putra World Trade Center. "Kita harus pindah karena akan ada lomba F1,"kata menteri perhubungan Malaysia, Hishamuddin Hussein.

Diperkirakan sekitar 3.000 orang yang berkaitan dengan perhelatan GP F1 termasuk para pebalap, petugas, sponsor GP F1 akan berada di sekitar sirkuit Sepang pada pekan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini