News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jenderal Brasil Kunjungi Satgas Kizi Indonesia

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Force Commander Minustah Letnan Jenderal Edson Leal Pujol dari Brasil melakukan kunjungan kepada Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) Indonesia Kontingen Garuda (Konga) XXXII-C/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haiti).

Jenderal Brasil beserta rombongan tiba dengan menggunakan heli, dan di sambut langsung oleh Komandan Satgas Kizi TNI Mayor Czi Alfius Navirinda beserta beberapa staf.

Dalam kunjungan ke Satgas Kizi TNI yang telah melaksanakan Misi Rekonstruksi dan Rehabilitasi sejak November 2013 lalu. Force Commander berkebangsaan Brasil lulusan Akademi Militer Agulhas Negras Brasil tahun 1977 tersebut memberikan pesan dihadapan para prajurit diantaranya disampaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Republik Indonesia telah memberikan kontribusi besar dengan mengirimkan pasukan penjaga perdamaian di berbagai belahan di seluruh dunia, dan telah memainkan peran penting di enam operasi PBB, dan merupakan kontributor terbesar ke-16 di dunia.

Upaya ini menunjukkan reputasi negara Indonesia di antara semua negara anggota.

Lebih lanjut Jenderal Edson Leal Pujol juga mengatakan bahwa, Prajurit Indonesia telah memainkan peran yang sangat aktif, khususnya melakukan perbaikan jalan, pengambilan dosser, pembangunan pusat rehabilitasi, dan banyak karya konstruksi lainnya.

"Seperti survei topografi, asistensi teknis, penyiapan lahan dan pembersihan kanal. Anda juga telah berhasil berpartisipasi dalam memfasilitasi akses untuk Haiti ke layanan kesehatan, air bersih dan bantuan kemanusiaan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Haiti," katanya.

Diakhir amanatnya, Force Commander memberikan pesan, Tentara Indonesia, anda sudah berada dinegara lain, jauh dari keluarga dan teman-teman, tetapi dengan tujuan memberikan kontribusi bagi pemeliharaan perdamaian di Haiti.

"Saya mendorong kalian untuk menjaga lini pekerjaan, yang telah ditandai dengan keseriusan dan profesionalisme anda. Akhirnya, saya dapat meyakinkan anda bahwa pengalaman tak tertandingi hidup sebagai pasukan penjaga perdamaian akan menemani sepanjang hidup Anda. Pastikan bahwa kalian adalah contoh bagi anggota lain dari Angkatan Bersenjata negara Anda dan kebanggaan besar untuk keluarga anda," katanya.

Selanjutnya Force Commander menerima paparan dari Dansatgas diruang konferensi tentang tugas-tugas yang telah dan sedang dikerjakan oleh Satgas Kizi TNI.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, serta pemberian cendera mata kepada Force Commanderberupa Blangkon dan beberapa CD Film kebudayaan dan Pariwisata Indonesia yang merupakan salah satu upaya sebagai duta bangsa untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini