News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapten Pesawat Persilakan Wanita 'Misterius' Duduk di Kokpit

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penumpang duduk di kokpit pesawat Cathay Pacific dalam penerbangan dari Taipei ke Hong Kong.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG - Gara-gara tempat duduk penumpang penuh, seorang wanita diperbolehkan untuk duduk di dalam kokpit pesawat Cathay Pacific, yang tengah menempuh perjalan dari Taipei menuju Hong Kong.

Dikutip dari Asiaone.com, Minggu (8/3/2015), wanita beruntung tersebut bernama Ada Ng (28) asal Hong Kong. Kapten pesawat mengizinkannya untuk masuk dan duduk di dalam kokpit.

Mendapat kesempatan langka, Ada berfoto selfie di dalam kokpit pesawat. Ia juga membuat video di dalam kokpit ketika pesawat mendarat di Hong Kong.

Ada lalu mengunggah foto-fotonya ke akun sosial media Weibo miliknya dan memberi catatan bagaimana kerennya bisa merasakan lepas landas dan mendarat dari bangku kokpit pesawat.

Foto-foto dan videonya cepat beredar di dunia maya dan beberapa situs berita. Banyak orang di media sosial mempersoalkan keamanan penerbangan maskapai yang melarang penumpang memasuki kokpit sejak insiden September 2011 di Amerika Serikat.

Tidak diketahui apakah Ada merupakan awak kabin atau anggota keluarga awak kabin. Namun tiket miliknya tercatat untuk awak kabin di kelas bisnis.

Kursi awak sering digunakan awak kabin selama proses lepas landas atau mendarat, juga sering digunakan pilot yang masih menjalani pelatihan, dan petugas awak komuter antara bandara. Kursi itu sering juga diduduki anggota keluarga awak pesawat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini