News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jenazah Buruh Migran di Hongkong Segera Dipulangkan ke Indonesia

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang TKI asal Bandung bernama Elis, tewas pada Senin (16/03/2015) lalu waktu Hongkong krn tertimpa beton penyanggah seberat 60 Kg

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia segera memulangkan jenazah buruh migran Indonesia (BMI) Elis Kurniasih yang tewas akibat luka berat setelah tertimpa beton 60 Kg di rumah penampungannya.

Elis menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pamela Youde Nethersole, di Chai Wan setelah koma beberapa hari.

"Mudah-mudahan dalam akhir Minggu ini atau awal Minggu depan jenazahnya sudah bisa dipulangkan," kata Direktur Perlindungan Warga Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal, di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Keluarga Elis pun sudah difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Hong Kong, untuk melihat menjemput Jenazah. KJRI pun akan menjembatani permintaan ganti rugi keluarga terhadap pihak agensi.

"Iya, tapi kan kalau dilihat, itu karena murni kecelakaan, dan tidak ada unsur kesengajaan dari pihak manapun. Kami juga harus melihat mekanisme di sana agar insiden serupa tidak terulang kembali," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, otoritas setempat juga sudah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Selain itu, Iqbal juga membenarkan laporan adanya aksi protes yang dilakukan para BMI di Hong Kong untuk lebih memperhatikan nasib mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini