News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jaringan Kelompok ISIS

Kelompok Militan ISIS Kuasai Kamp Pengungsi Palestina di Yarmouk

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan ISIS berpawai di Raqqa, Suriah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menguasai kamp pengungsi bagi sekitar 18 ribu warga Palestina yang berada di Yarmouk, di luar kota Damaskus, Suriah.

Aknaf Beit al-Maqdis, kelompok milisi Palestina yang melawan Pemerintah Suriah, bersama dengan Tentara Pembebas Suriah saat ini tengah memerangi sepak terjang ISIS.

"Mereka masuk dari daerah Hajar Aswad dan pejuang Nusra (nama lain ISIS) bergabung dengan mereka. Mereka telah berjanji setia kepada Daesh (nama lain ISIS)," ujar seorang saksi mata seperti dikutip dari Upi.com, Kamis (2/4/2015).

Organisasi Pemantau HAM di Suriah mengatakan setidaknya satu orang pengungsi meninggal dunia akibat serangan kelompok militas ISIS terhadap kamp pengungsian bagi warga Palestina tersebut.

Menurut pemberitaan BBC, serangan tersebut sangat berarti bagi ISIS di wilayah Damaskus. Apa yang terjadi kepada kamp tersebut berisiko menimbulkan bencana kemanusiaan.

UNRWA, badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina, mengatakan pertempuran telah membuat sejumlah besar warga sipil, khususnya anak-anak, berisiko menghadapi kematian, cedera serius, trauma dan relokasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini