News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat Tempur Koalisi Arab Saudi Gempur Selatan Yaman Semalaman

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PESAWAT TNI BERHASIL EVAKUASI 300 WNI DARI JIZAN - (Puspen TNI, Selasa 7 April 2015). Pesawat TNI jenis Boeing 737-400 A-7305 dari Skadron Udara 17 yang tergabung dalam misi Percepatan Evakuasi Warga Negara Indonesia di Yaman, sampai saat ini telah berhasil mengevakuasi 300 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Jizan, Arab Saudi menuju Muskat dan Salalah, Oman. (*/Puspen TNI)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat tempur koalisi pimpinan Arab Saudi menggempur wilayah selatan Yaman semalam suntuk. Serangan ini paling intens sejak kampanye melawan pemberontak Houthi bulan lalu.

"Di Aden serangan dimulai sekitar pukul 22.00 waktu setempat, Kamis," ujar seorang penduduk yang bermukim di selatan kota Aden kepada AFP. Ia menambahkan serangan Kamis malam paling keras sejak awal operasi penyerangan pasukan koalisi.

Menurut warga Aden lainnya serangan udara berlangsung hingga larut malam, dan menyasar sejumlah bangunan terutama markas besar kota Dar Saad di utara pintu masuk kota.

Serangan tersebut terjadi beberapa jam setelah pemberontak Houthi dan tentara loyalis mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh tiba di gedung tersebut.

Burung-burung besi pasukan koalisi juga menyasar sejumlah target lainnya, termasuk stadion di pusat kota dan pos-pos pemeriksaan yang diawaki oleh pasukan pemberontak.

Serangan udara juga terjadi di Ataq, ibu kota provinsi Shabwa sebelah timur Aden. Di wilayah ini diduduki tentara loyalis Saleh. Target serangan pasukan koalisi adalah pangkalan peluncuran rudal di dekat kota dan gudang senjata di sebuah pangkalan militer di Morra, sebelah barat Ataq.

Warga juga mengatakan bahwa serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi turut membombardir posisi pemberontak di sekitar kota Lahj, utara Aden. (Asiaone.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini