News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imigran Banjiri Eropa

Pengungsi yang Disandung Kamerawati Ditawari Pelatih Sepakbola di Madrid

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Osama Abdul Mohsen (tengah) bersama kedua anaknya, Zaid (kiri) dan Mohammad al Ghadabe (kanan), berpose di depan rumah baru keluarganya di Getafe, Spanyol, Kamis (17/9/2015). (Reuters/Andrea Coma)

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria pengungsi Suriah yang sempat disandung oleh seorang kamerawati di Hungaria mendapat tawaran pekerjaan di Spanyol, yaitu menjadi pelatih sepakbola.

Setelah rekaman video yang memperlihatkan Osama Abdul Mohsen disandung oleh kamerawati Hungaria ketika tengah kabur dari kejaran polisi Hungaria menjadi viral, sebuah akademi pelatihan sepakbola di Madrid, Spanyol, kemudian mencari keberadaannya.

Rabu (16/9/2015) lalu, Osama dan dua putranya ditemui Reuters baru saja tiba di Madrid, setelah mendapat tawaran pekerjaan dari Pusat Pelatihan Pelatih Sepakbola Nasional Cenafe yang mengaku ingin membantu keluarganya.

"Rasanya seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Osama pada Reuters, setelah menempuh perjalanan dari Barcelona ke Madrid, menggunakan kereta api.

"Saya sangat senang ketika saya ditelepon untuk datang ke Spanyol. Saya melihat masa depan keluarga saya di negara itu," ucapnya saat diwawancarai oleh El Mundo.

Selain mempekerjakannya, akademi sepakbola itu juga dikatakan bersedia membiayai akomodasinya selama di Spanyol dan mengurus izin bekerjanya serta izin untuk membawa keluarganya ke sana.

"Ketika kami membaca kisah Osama yang dipublikasikan di surat kabar, kami merasa sedih akan hal itu. Kami berencana akan menawarinya pekerjaan di organisasi kami, setelah ia paham bahasa Spanyol,"kata Direktur Cenafe, Conrado Galán.

Osama memang dulunya sempat berprofesi sebagai seorang pelatih sepakbola untuk tim divisi pertama Suriah, Al-Fotuwa. (Reuters/The Washington Post)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini