News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Bandang, Garis Pantai Perancis Dinyatakan Area Bencana

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampakan puing dan mobil rusak di area perkemahan Biot, dekat Cannes, Perancis, Minggu (4/10/2015), usai terjangan banjir bandang.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, CANNES - Daerah pantai Côte d'Azur dinyatakan sebagai area bencana setelah banjir bandang terjadi akibat hujan lebat menghujam sekitar Cannes, Prancis.

Dikutip dari VOA, hujan lebat itu terjadi sejak Sabtu (3/10/2015) malam dan mengakibatkan perairan sekitar garis pantai Mediterania Perancis naik sekitar 18 sentimeter.

Naiknya permukaan air membuat pinggiran pantai sekitar menjadi lautan lumpur.

Selain itu, kenaikan permukaan air juga terjadi di Sungai Brague, yang airnya kemudian menyapu habis lingkungan di sekitarnya dan mengejutkan warga.

"Dalam waktu sepuluh menit air naik hingga setinggi ini (menunjuk ke kakinya), padahal pintu tertutup. Langsung mengalir begitu saja, sangat menakutkan," kata seorang warga pada Euronews.

Akibat banjir bandang ini, Euronews mengatakan setidaknya 17 orang meninggal dunia dan empat orang hilang. Banyak korban yang terjebak dalam mobilnya, yang tersapu oleh banjir bandang.

Ada pula korban yang tewas di rumahnya, rumah panti jompo, dan di area perkemahan. Minggu (4/10/2015), lalu lintas air, jalan, dan rel dihentikan untuk sementara. (Euronews/VOA)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini