News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imigran Banjiri Eropa

Delapan Orang Tertuduh Penyelundup Imigran Tertangkap di Perancis

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah imigran berupaya menghangatkan diri menggunakan selimut di dekat perbatasan Kroasia dan Slovenia, Senin (19/10/2015).

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Selain Jerman, Menteri Dalam Negeri Perancis juga mengatakan kepolisiannya menangkap delapan orang yang dituduh sebagai pelaku penyelundupan imigran ke Inggris.

Dikutip dari AP, Kamis (5/11/2015), kedelapan orang tersebut dikatakan terlibat kasus penyelundupan imigran ke Inggris menggunakan perahu karet dari Dunkirk, Perancis.

Imigran yang menggunakan jasa perahu karet itu diseberangkan melalui Kanal Inggris dan dikenakan biaya hingga Rp 177 juta untuk sekali jalan.

Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve, Rabu (4/11/2015), mengonfirmasi penangkapan itu dan menjelaskan bahwa beberapa dari yang ditangkap itu adalah nelayan asal Perancis, warga Vietnam, dan warga Albania.

Menurut The Local France, operasi penyelundupan itu sudah dilakukan oleh para tertangkap selama beberapa bulan terakhir dan dilakukan tiap malam.

Selain menangkap sejumlah orang, kepolisian juga menyita sejumlah besar uang.

"Kami sudah menangkap banyak anggota sindikat (penyelundupan) sejak awal 2015 ini," kata Bernard, menyebutkan sekitar 230 sindikat di penjuru Perancis sudah dibekuk. (The Local France/AP)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini