News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Keluarga Aylan Kurdi Telah Selamat Sampai Kanada

Penulis: Ruth Vania C
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para saudara Aylan Kurdi, bocah Suriah berkaos merah yang ditemukan tak bernyawa terdampar di pantai Turki, tiba di Kanada disambut oleh bibinya, Tima Kurdi.

TRIBUNNEWS.COM, TORONTO - Masih ingat Aylan Kurdi, bocah Suriah berkaos merah yang ditemukan tak bernyawa terdampar di pantai Turki dan penemuannya menjadi viral?

Keluarga bocah itu dikabarkan sudah selamat sampai di Kanada pada Senin (28/12/2015).

Pamannya, Mohammed Kurdi, beserta istri dan lima anaknya disambut haru adik Mohammed, Tima Kurdi, yang menjemput keluarga itu di bandara Vancouver, Kanada.

Dalam sebuah video yang diunggah Sydney Morning Herald, terlihat Tima langsung berlari memeluk keluarga itu.

Dikatakan Tima memang yang mensponsori keluarga tersebut untuk pindah ke Kanada.

"Saya sangat bahagia," kata Mohammed Kurdi kepada para wartawan yang menemuinya di bandara itu, disambut teriakan "Terima kasih, Kanada" dari keluarganya.

Nama Aylan mencuat setelah sebuah foto yang memperlihatkan tubuhnya terbaring telungkup di pinggir pantai Turki beredar dan mengundang perhatian dunia.

Aylan, bersama satu saudara dan ibunya tewas setelah kapal yang ditumpangi mereka untuk menyeberang dari Turki menuju Yunani terbalik.

Namun, ayah Aylan, Abdullah, yang juga merupakan saudara kandung Mohammed Kurdi, selamat. (Sydney Morning Herald/Telegraph)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini