News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seniman Ini Telanjang di Depan Gereja Protes Pelecehan Seksual

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris pertunjukan asal Swiss bernama Milo Moiré melakukan aksi protes telanjang di depan gedung gereja katedral Cologne, Jumat (8/1/2016), atas insiden pelecehan seksual yang terjadi di Jerman. (Huffington Post/Getty Images/OLIVER BERG)

TRIBUNNEWS.COM, COLOGNE - Seorang seniman melakukan aksi protes telanjang atas insiden pelecehan seksual yang terjadi di Jerman.

Aktris pertunjukan asal Swiss bernama Milo Moiré itu tanpa busana berdiri di depan gedung gereja katedral Cologne, Jumat (8/1/2016).

Ia memegang sebuah papan putih bertuliskan: 'Hormati kami! Tetap berlaku adil pada kami, meski kami telanjang!!!' dalam bahasa Jerman.

Dikatakan The Local, wanita 32 tahun itu berdiri telanjang selama 20 menit di depan gereja itu pada pagi hari dan mencuri perhatian sekitarnya.

Sejumlah polisi yang berjaga di sekitarnya pun dikatakan tak melakukan apa-apa atas itu, hanya sesekali ikut melihat aksi Milo.

Kepada surat kabar Jerman 'Bild', Milo mengatakan dirinya berdiri demi mendukung kebebasan dan emansipasi wanita.

Melalui aksi protes telanjang itu ia ingin berpesan bahwa wanita dalam keadaan apapun harus tetap dihormati, bahkan ketika ia telanjang.

"Saya percaya wanita tak akan lagi diperlakukan sebagai objek seksual jika ada seorang wanita telanjang diperlakukan dengan hormat seperti memperlakukan wanita berbusana," katanya.

Protes itu dilayangkan atas insiden pelecehan seksual yang dialami oleh 90 wanita di Jerman pada perayaan pergantian tahun.

Pelakunya adalah sekelompok pria berjumlah kurang lebih ratusan, yang dikatakan datang dari komunitas imigran atau pencari suaka. (Huffington Post/The Local)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini