News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bertemu Wali Kota Seoul, Jokowi Tanya Banjir dan Macet

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menerima penghargaan sebagai warga kehormatan di daerah khusus ibu kota Seoul merupakan suatu kehormatan.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo ketika menerima penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Seoul oleh Walikota Seoul Park Won Soon di Seoul Museum of History, Selasa siang (17/5/2016).

"Ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Republik Korea," ucap Presiden berdasarkan keterangan Tim Komunikasi Presiden.

Presiden bercerita bahwa 11 tahun yang lalu dirinya masih menjadi walikota di kota kecil, Solo namanya.

Tahun 2012, dirinya terpilih menjadi Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan dua setengah tahun setelah menjadi Presiden Indonesia.

"Pada saat menjadi gubernur di Jakarta, saat itu sebenarnya saya ingin belajar untuk mengatasi macet dan banjir ke kota Seoul karena Kota Seoul adalah Sister City dengan Jakarta. Sayangnya belum sempat belajar ke Seoul," kata Presiden.

Oleh karena itu, saat bertemu dengan Walikota Seoul hari ini, Presiden banyak bertanya tentang banjir dan kemacetan.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan seluruh rakyat Seoul yang pada hari ini memberikan penghargaan kepada saya terima kasih," ucap Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini