News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Jepang Kumpulkan Tanda Tangan Pendukung Gerakan Anti Senjata Nuklir

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pendukung petisi gerakan Dunia Tanpa Senjata Nuklir sedang membubuhkan tandatangannya di depan patung taman perdamaian di Nagasaki, Jepang, Jumat (27/5/2016).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para pendukung gerakan Dunia Tanpa Senjata Nuklir semakin aktif mengumpulkan tanda tangan bagi pendukung gerakan tersebut yang menargetkan ratusan juta tanda tangan hingga tahun 2020.

"Yang selamat dari bom atom Nagasaki Hiroshima kita berusia lebih dari 80 tahun dan penuaan yang luar biasa. Namun kita tetap semangat untuk secepatnya dunia ini bisa menghapuskan persenjataan nuklir," kata Koichi Kawano, Ketua Pusat Pergerakan Perdamaian Nagasaki yang berusaha mengumpulkan tanda tangan terkumpul sekitar 50 orang di depan taman perdamaian Nagasaki, Jumat (27/5/2016).

Kelompok Konfederasi Korban Bom Atom dan Hidrogen Jepang (Hidankyo) juga salah satu pimpinannya akan bertemu Presiden Barack Obama sore ini akan menyampaikan upaya penghapusan nuklir dengan pembubuhan tanda tangan tersebut.

Spanduk bertuliskan "Dunia Tanpa Senjata Nuklir" disebarluaskan dan dipajang di berbagai tempat di Nagasaki dan beberapa tempat di Hiroshima.

Hidankyo memang merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk mengumpulkan tanda tangan dari ratusan juta orang dengan target per tahun 2020.

"Kami berharap kedatangan Obama ke Hiroshima ini dapat semakin mempercepat upaya penghapusan senjata nuklir di dunia yang sekaligus dapat melepaskan rasa kebencian rakyat kepada bom atom," kata Seihayashi Katsuki, Ketua Asosiasi Nagasaki Atomic Bom, Jumat (27/5/2016) siang di Nagasaki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini