News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Muhammad Ali Meninggal Dunia

Presiden Obama: Muhammad Ali adalah yang Terhebat, Titik !

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden AS Barack Obama

Laporan Wartawan Tribunnews, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Sosok petinju legendaris Muhammad Ali dikenang sebagai tokoh yang hebat oleh Presiden AS Barack Obama.

Dalam pernyataan dukanya, Obama mengatakan bahwa ia dan istrinya, Michelle Obama, sangat berduka atas kepergian pria berjuluk 'The Champ' itu.

"Saya dan Michelle sangat bersyukur pada Tuhan bahwa kami berkesempatan untuk mengenalnya, meski hanya sementara," kata Obama.

Menurut orang nomor satu AS itu, keberadaan Ali menggetarkan dunia dan membuat dunia menjadi lebih baik.

Bagaimana tidak, nama Ali dikenal masyarakat dari mulai pusat kota AS hingga ke pelosok Asia Tenggara dan pedesaan di Afrika.

"Muhammad Ali adalah Yang Terhebat, titik. Jika Anda tanya dia, pasti ia akan bilang bahwa dirinya yang paling hebat," tuturnya.

"Tapi, yang lebih membuat Ali hebat dan membedakan dirinya dari orang lain adalah kehebatannya itu memang diakui banyak orang," tambah Obama.

Obama mengaku masih menyimpan sarung tinju Ali, yang dipajangnya di meja kerja pribadinya, bersama foto Ali ketika masih berusia 22 tahun.

Dalam penutup pernyataannya, Obama mengenang Ali sebagai aktivis pejuang yang patut bersanding dengan Martin Luther King dan Nelson Mandela. (The Guardian)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini