News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Serangan Teroris di Turki

Pelaku Bom Turki Berpakaian Serba Hitam dan Bersenjatakan AK-47

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sedikitnya 28 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul, Selasa malam (28/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Pelaku pemboman Turki berpakaian serba hitam dan membawa senjata AK-47 untuk melakukan aksinya pada Selasa (28/6/2016).

Pelaku bom bunuh diri di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul itu berjumlah tiga orang, mengenakan rompi peledak.

Saksi mata mengatakan para pelaku mengenakan pakaian serba hitam dan di antaranya ada yang tidak mengenakan penutup kepala.

Dikatakan pula mereka bersenjatakan AK-47, yang digunakan dalam baku tembak dengan kepolisian sebelum tiga pelaku itu meledakkan diri.

Seorang dari tiga pelaku itu juga disebut sempat menembak secara membabi buta di area kedatangan terminal internasional, sebelum meledakkan dirinya di sana.

"Dia menembaki siapa saja yang ada di hadapannya. Dia berpakaian serba hitam dan tanpa penutup kepala," sebut seorang saksi mata, Paul Roos.

Tiga ledakan terjadi di bandara itu dan menewaskan 36 orang sejauh ini, dan diperkirakan akan terus bertambah hingga 50 orang.

Sedangkan, korban cedera diketahui berjumlah 147 orang.

Kejadian ini diduga telah didalangi oleh kelompok militan ISIS, yang militannya memang telah melakukan banyak serangan teror di Turki. (The Guardian/Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini