News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres Amerika Serikat

Banyak Masalah Saat Warga AS Akan Mencoblos

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pemungutan suara pemilihan presiden AS di Robious Elementary School, Chesterfield, Virginia, AS, Selasa (8/11/2016).

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Jelang penutupan pemungutan suara di AS, warga menemui berbagai masalah di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut sejumlah pengamat, banyak keluhan dari warga terkait pemungutan suara pemilihan presiden yang dilaksanakan di penjuru AS, Selasa (8/11/2016).

Masalah-masalah tersebut termasuk antrean panjang, sampai masalah teknis seperti masalah pada alat pindai kartu pemilih atau alat pemungutan suara.

Seperti yang terjadi di beberapa TPS di North Carolina, negara bagian yang termasuk menjadi kunci penting bagi kemenangan masing-masing calon presiden.

Dikabarkan alat pemungutan suara di sana banyak yang mengalami kerusakan.

Di Texas, prosedur registrasi pemilih yang dibuat ketat malah membuat bingung dan mempersulit warga yang ingin memilih.

Mendekati malam hari waktu AS (Rabu (9/11/2016) pagi waktu Indonesia), sejumlah negara bagian mulai merampungkan pemungutan suara di TPS-TPS wilayahnya.

Selasa (8/11/2016) menjadi puncak pertarungan sengit calon presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.

Sejauh ini, Donald Trump memimpin suara di pemungutan suara di tiga kota di New Hampshire yang pertama menggelar pemungutan suara pada Selasa. (The Guardian)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini