News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mantan Presiden AS George Bush dan Istrinya Masuk Rumah Sakit

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) H.W. George Bush (92) telah dipindahkan dari unit perawatan intensif atau ICU di Houston Methodist Hospital.

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) H.W. George Bush (92) telah dipindahkan dari unit perawatan intensif atau ICU di Houston Methodist Hospital.

Sementara istrinya, Barbara Bush telah diijinkan pulang dari rumah sakit.

Demikian media Amerika, TIME mengutip keterangan dokter atas kondisi pasangan George Bush dan Barbara Bush, pada Senin (22/1/2017).

Presiden ke-41 AS itu telah dirawat khusus di ICU sejak Rabu pekan lalu dan bergantung pada ventilator untuk bernapas. Demikian Associated Press (AP) melaporkan.

Kondisinya berangsur membaik sehingga pada Jumat (20/1/2017), bantuan oksigen pada pernafasannya pun sudah dicopot.

Namun Bush masih harus dirawat oleh dokter akibat terserang pneumonia akut.

Sementara mantan first lady Barbara Bush terjangkit bronkitis.

Barbara Bush mengatakan ia merasa "1.000 persen" lebih baik pada hari Kamis pekan lalu.

Pasangan ini pun merilis foto terbaru mereka di akun twitter mantan juru bicara Gedung Putih di era Bush, yang kini menjadi juru bicara keluarga, Jim McGrath, mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya atas doa dan dukunganya kepada Bush dan isteri.

Sebagaimana diketahui menjelang pelantikan Donald Trump sebagai Presiden ke-45 AS, Kamis (19/1/2017), George HW Bush atau Bush senior yang kini berusia 92 tahun, dirawat di Houston Methodist Hospital sejak Sabtu (14/1/2017) lalu.

Ia dilarikan ke ICU setelah mengalami kesulitan bernapas. Dia menderita pneumonia atau radang paru-paru, beberapa tahun terakhir. (TIME/Reuters/AP).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini