News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raja Arab Saudi ke Indonesia

Malaysia Bangga Jadi Pilihan Kunjungan Perdana Raja Salman

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud juga akan mengunjungi Malaysia sebelum bertolak ke Indonesia.

Kantor Berita Malaysia, Bernama, Jumat (24/2/2017) melaporkan kunjungan Raja Salman ke Malaysia merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Negri Jiran.

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak menegaskan kunjungan kehormatan ini akan semakin meningkatkan kemitraan dan persaudaraan diantara dua negara.

Katanya ini bisa memberikan contoh bagi dunia Muslim untuk saling menjalin kerjasama dan kontribusi mulai dari region daerah dan di dunia.

"Kami juga bangga bahwa Arab Saudi dan Malaysia telah bekerjasama begitu kuat untuk mempertahankan kesejahteraan, dan memberikan kepemimpinan untuk, umat," katanya.

Najib menyinggung komitmen kuat kedua negara saling memerangi ekstremisme melalui keyakinan kuat untuk kembangkan sikap toleran, moderat dan damai yang sangat mencerminkan Islam.

Katanya Kuala Lumpur merasa terhormat karena Raja Salman memilih Malaysia untuk kunjungan pertamanya ke negara Islam di wilayah Asia Tenggara serta yang pertama sejak naik tahta.

Najib mengatakan sejumlah perjanjian baru dan Memorandum kerjasama akan ditandatangani selama kunjungan Raja Salman di antaranya melibatkan Saudi Aramco dan Malaysia Petronas.

Perdana Menteri juga mencatat bahwa kedua negara sama-sama memiliki hubungan perdagangan yang kuat dan terus meningkat.

Dia mengatakan angka perdagangan bilateral telah menguat dalam beberapa tahun terakhir, meningkat sebesar persen 27,8 pada 2016 dengan total RM 13,99 miliar.

"Hari ini, Arab Saudi adalah salah satu mitra dagang terbesar Malaysia" katanya, menambahkan bahwa investasi Arab Saudi di Malaysia telah mampu menciptakan ribuan lapangan pekerjaan.

Najib juga bangga perusahaan Malaysia telah terpilih untuk melakukan proyek-proyek di beberapa lokasi di Arab Saudi.

Sebagai Informasi, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan meneruskan perjalanannya ke Indonesia setelah dari Malaysia.

Raja Salman akan membawa rombongan besar saat berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Secara khusus, pada 4-9 Maret, Raja Salman dan rombongan akan bertolak ke Bali untuk berlibur di sana. (BERNAMA)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini