News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Perayaan 60 Tahun Persahabatan Indonesia Jepang Dihadiri Keluarga Kaisar Akihito

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kelompok angklung Indonesia membawakan beberapa lagu baik Indonesia maupun Jepang memukau sekitar 750 penonton kemarin malam (23/6/2018) di Tokyo Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, Tokyo - Konser perayaan peringatan persahabatan 60 Tahun Indonesia - Jepang dirayakan Sabtu ini dengan dihadiri keluarga Kaisar Akihito serta kelompok angklung sekolah Indonesia.

Kiko Kawashima, Isteri Pangeran Akishinomiya, putera kedua Kaisar Jepang bersama Puteranya, Pangeran Hisahito, menghadiri konser 60 tahun persahabatan Indonesia Jepang Sabtu ini (23/6/2018) di Ebisu Tokyo.

Kehadiran anggota keluarga putra mahkota yang ke dua dan di hadiri oleh pemerintah daerah Kesennuma serta Paduan suara anak SD kesennuma, paduan angklung SMA 3 Bandung, dan TRCC (The Resonanz Children’s Choir ) yang jadi pernah pemenang European Grand Prix for Choral Singing yang berlangsung di Maribor, Slovenia, pada tanggal 21 April 2018.

Undangan dari negara sahabat hadirin yang datang kurang lebih 720 orang beserta pula Dubes Indonesia Arifin Tasrif dan Wakil Duta Besar Indonesia, Mohamad Abas Ridwan. 

Puluhan anggota pelajar Indonesia bermain angklung mendapat tepuk tangan meriah dari para hadirin, membawakan lagu Indonesia dan Jepang.

Rombongan kesenian Indonesia juga diundang Konsulat jenderal Indoensia di Osaka, sehingga Minggu ini (24/6/2018) tampil pula di Osaka jam 14:00 waktu Jepang.

Sementara itu KBRI dalam kaitan perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang juga akan membuat Festival Indonesia di Taman Hibiya Tokyo pada tanggal 28 dan 29 Juli 2018 yang kemungkinan akan dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini