News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konjen RI Jeddah Serahkan Surat Kepercayaan ke Kemlu Arab Saudi

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono, menyerahkan surat tauliah (surat kepercayaan) kepada Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri (Dirjen Kemlu) Arab Saudi, Cabang Provinsi Makkah Al-Mukarramah, Jamal Bakr Balkhoyor, di Kantor Kemlu cabang Provinsi Makkah Al Mukarama, pada Rabu, 15 Januari 2020.

TRIBUNNEWS.COM, JEDDAH -- Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono, menyerahkan surat tauliah (surat kepercayaan) kepada Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri (Dirjen Kemlu) Arab Saudi, Cabang Provinsi Makkah Al-Mukarramah, Jamal Bakr Balkhoyor.

Prosesi penyerahan surat yang ditandatangani Presiden RI Jokowi berlangsung pada Rabu, 15 Januari 2020, di Kantor Kemlu cabang Provinsi Makkah Al Mukaramah.

Selain Dirjen Kemlu, Direkrut Protokol Kemlu cabang Provinsi Makkah, Hani Abdullah Mohammed Kashif, turut hadir dalam pertemuan itu.

Baca: Video dan Foto Wilayah Arab Saudi Diselimuti Salju, Warga Sambut dengan Tarian Dahha, Ini Kata BMKG

Konjen Eko Hartono didampingi Pelaksana Fungsi (PF) Konsuler-1 merangkap Koordinator Pelayanan dan Pelindungan Warga, Safaat Gofur, PF Konsuler-6, Kun Rizki, dan Penerjemah KJRI Jeddah, Amat Fajri.

Kunjungan kehormatan (courtesy call) pertama ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Kemlu atas penerimaan dan dukungan yang diberikan kepada KJRI Jeddah dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"KJRI Jeddah merupakan satu diantara Perwakilan RI di luar negeri yang terbesar, mengingat pertimbangan jumlah WNI yang besar dan potensi kerja sama yang luar biasa ke depan, khususnya di bidang ekonomi dan pelayanan haji dan umroh," ungkap Eko melalui keterangannya, Sabtu (18/1/2020).

Baca: Salju Turun di Arab Saudi, Ahli Meteorologi: Ada Badai Dahsyat di Eropa Selatan dan Mediterania

Konjen meminta dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri Saudi untuk kemudahan koordinasi dalam berbagai bidang.

Terkhusus pelindungan WNI, ia meminta bantuan percepatan proses administrasi dan persidangan kasus bagi WNI yang mengalami masalah pidana di Arab Saudi.

Baca: Sering Disiksa Majikan Selama 2 Tahun, TKW Asal Purwakarta Minta Dipulangkan

Dirjen Balkhoyor menyatakan, pihaknya akan selalu mendukung penuh KJRI Jeddah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Jalinan erat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi telah berlangsung lama. Oleh karena itu, ia menyatakan siap dihubungi kapan pun bila diperlukan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini