News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

1 Hingga 8 Januari 2021, 9 WNI Terdeteksi Terinfeksi Covid-19 di Bandara Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Daerah karantina di bandara Haneda Jepang setelah turun dari pesawat terbang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sejak 1 Januari hingga 8 Januari 2021, sebanyak 9 WNI terdeteksi terpapar Covid-19 tanpa gejala (OTG).

Mereka ditemukan di bandara kedatangan internasional Jepang baik Narita, Haneda maupun Kansai Osaka Jepang.

"Sembilan orang terdeteksi paling banyak saat tiba di Jepang tanggal 2 Januari 2021 ada 4 orang WNI terdeteksi Covid-19," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (9/1/2021).

Di Bandara Kansai masing-masing 2 orang dengan usia keduanya 20 tahunan, berdomisili di Perfektur Osaka.

"Orang Indonesia banyak sekali yang masuk ke Jepang lewat Kansai, Osaka umumnya pemagang yang terdeteksi Corona. Mungkin perlu diperhatikan lebih lanjut untuk masa mendatang pengiriman para pemagang tersebut," kata dia.

Baca juga: Update Corona 2 Januari 2021:Tambahan Kasus di Mesir,Total 2.498 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri

Terdeteksi 2 Januari di Bandara Narita WNI usia 10 tahunan dan terdeteksi 2 Januari di Haneda WNI berusia 20 tahunan yang semuanya berdomisili di Perfektur Chiba.

Masing-masing 2 WNI terdeteksi tanggal 1 Januari lewat Narita dan 6 Januari 2021 lewat Kansai, masing-masing berusia 20 tahunan dan 30 tahunan di Narita, dan yang di Kansai usia 30 tahunan dan 20 tahunan.

Ke 9 WNI yang terinfeksi virus corona adalah pria. Yang tiba di Narita 1 Januari berdomisili di Miyagi usia 20 tahunan dan Kanagawa usia 30 tahunan.

Satu lagi WNI yang terdeteksi Covid-19 tanggal 3 Januari 2021 tiba di Narita usia 30 tahunan dan domisili di Perfektur Chiba.

Baca juga: WNA dan WNI dari Perjalanan Luar Negeri Wajib Jalani 5 Hari Karantina di Hotel

Di luar WNI di bandara internasional Jepang baru-baru ini ada satu penumpang pesawat yang meninggal dunia karena Covid-19.

Total jumlah meninggal dunia di Jepang sampai dengan Jumat (8/1/2021) mencapai 3.931 orang, atau bertambah 75 orang sejak 7 Januari 2021.

Di masa lalu banyak WNI pemagang yang kini menjadi ilegal (overstay) masuk dari bandara Aichi Nagoya.

Namun dengan adanya pandemi corona, pengalihan masuk Jepang lewat Kansai Osaka untuk pekerja yang masuk ke Perfektur Aichi.

Karena bandara internasional yang besar Kansai Osaka, imigrasi sangat ketat sama seperti imigrasi di Tokyo Haneda maupun Narita Chiba.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini