News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pangeran Philip 99 Tahun Pindah Rumah Sakit untuk Periksa Jantung

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh (tengah) dan Pangeran Edward dari Inggris, Earl of Wessex, (kanan) selama upacara pernikahan Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle di St George's Kapel, Kastil Windsor, di Windsor, pada 19 Mei 2018.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON –- Suami Ratu Inggris Elizabeth, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun, dipindahkan ke rumah sakit yang berbeda di London pada Senin (1/3/2021) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (2/3/2021), Sang Pangeran dipindahkan untuk menjalani pemeriksaan kondisi jantung dan perawatan lanjutan.

Duke of Edinburgh, dirawat di rumah sakit swasta King Edward VII  di London selama dua minggu lalu untuk mendapatkan perawatan karena merasaan tidak enak badan.

Istana Kerajaan Inggris memastikan sakit yang diderita sang Pangeeran tidak terkait dengan Covid-19.

Pada Senin, Istana Buckingham menjelaskan ayah Pangeran Charles itu telah dipindahkan ke Rumah Sakit St Bartholomew, yang merupakan pusat perawatan jantung, untuk perawatan dan pengamatan lebih lanjut.

"Pangeran tetap nyaman dan menjalani perawatan tetapi diperkirakan akan tetap di rumah sakit sampai setidaknya hingga akhir pekan," kata istana dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pangeran Philip Pindah ke Rumah Sakit Tertua di Inggris untuk Perawatan Jantung

Sejak dirawat di rumah sakit setelah merasa tidak enak badan pada 16 Februari lalu, sang Pangeran hanya dikunjungi oleh putranya dan pewaris tahta, Pangeran Charles.

Ratu Elizabeth (94) tetap berada di Kastil Windsor di barat London, di mana pasangan itu telah tinggal selama lockdown virus corona, dan minggu lalu terus melaksanakan tugas resminya secara virtual.

Dia dan Philip telah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19.

Philip kelahiran Yunani, yang berusia 100 tahun pada bulan Juni mendatang, telah mendapatkan perawatan rumah sakit beberapa kali dalam dekade terakhir atas kambuhnya infeksi kandung kemih.

 Pada Natal tahun 2011 ia menjalani operasi pemasangan ring di jantung akibat penyumbatan di arteri koronernya.

Philip, yang telah berada di sisi Ratu sepanjang 69 tahun pemerintahannya, pensiun dari tugas publik pada tahun 2017.(Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini