News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Parlemen Jepang Akan Dibubarkan September 2021 Saat Musim Gugur

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PM Jepang Yoshihide Suga saat jumpa pers, Jumat (14/5/2021).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Parlemen Jepang dipastikan akan dibubarkan musim gugur atau September 2021 setelah berakhirnya Paralimpiade (24 Agustus-5 September 2021).

"Perdana Menteri Yoshihide Suga kemarin makan siang bersama, bertemu dengan perwakilan Komeito Natsuo Yamaguchi di Kantor Perdana Menteri   dan menegaskan bahwa dia tidak akan memperpanjang sesi sesi Diet biasa, yang akan berakhir pada tanggal 16 Juni 2021," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (3/6/2021).

Perdana menteri telah menyatakan niatnya untuk memprioritaskan tanggapan terhadap virus corona baru, dan pembubaran serta pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat (parlemen Jepang = Diet), yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober, kemungkinan besar pembubaran parlemen akan diadakan pada musim gugur setelah Paralimpiade.

Setelah pertemuan tersebut, beberapa eksekutif LDP (partai liberal demokrat)  mengatakan kepada   bahwa pembubaran akan dilakukan pada musim gugur dengan  mempertimbangkan untuk meluncurkan langkah-langkah ekonomi baru sebelum pembubaran.

Perdana Menteri mengadakan pertemuan dengan  Yamaguchi selama sekitar satu jam sambil makan siang. Setelah itu, Yamaguchi mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan memperpanjang sesi dan tidak akan menyiapkan anggaran tambahan untuk tahun 2021. Perdana menteri Suga mengatakan kepada wartawan pada malam kemarin tanggal 2 Juni 2021,  "Diet akan meloloskan RUU yang diputuskan dalam periode tersebut. Itu adalah premis utama."

Di antara RUU Pertanahan Partai yang berkuasa, diakui masih ada prospek dalam sidang pembentukan RUU Pertanahan yang diposisikan sebagai RUU penting. Dana cadangan untuk tindakan corona tetap mendekati 4 triliun yen, dan tampaknya diputuskan bahwa tidak perlu untuk memperpanjang sambil menahan diri.

Ketidakpuasan terhadap langkah-langkah melawan corona terus membuat peringkat persetujuan Kabinet menjadi eendah.

Ada juga rasa harapan di dalam partai yang berkuasa bahwa suasana akan berubah jika vaksinasi, yang oleh perdana menteri posisikan sebagai "kartu truf"  berlangsung cepat.

Perdana menteri telah mengumumkan bahwa ia akan membubarkan pada akhir masa jabatannya sebagai presiden Partai Demokrat Liberal pada bulan September, dan pembubaran diharapkan akan menjanjikan setelah Paralimpiade, yang berakhir pada 5 September.

Pejabat Partai Demokrat Liberal, yang dekat dengan perdana menteri, membayangkan strategi pembubaran partai untuk bertahan dalam pemilihan presiden tanpa suara setelah memenangkan pemilihan umum. Namun, tergantung pada situasi infeksi corona, mungkin tidak berjalan sesuai skenario.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini