News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Foto : Saingi Hollywood, Rusia Bikin Film di Luar Angkasa

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, KAZAKHSTAN - Rusia meluncurkan aktris Yulia Peresild (37) dan sutradara film bernama Klim Shipenko (38) ke luar angkasa dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada Selasa (5/10/2021) pukul 08.55 GMT.

Foto handout ini diambil dan dirilis pada 5 Oktober 2021 oleh Badan Antariksa Rusia Roscosmos menunjukkan anggota kru, kosmonot Anton Shkaplerov (bawah), aktris Yulia Peresild (tengah) dan sutradara film Klim Shipenko (atas) bereaksi selama naik ke pesawat Rusia Pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19, sebelum meluncur ke ISS dari landasan peluncuran di kosmodrom Baikonur yang disewa Rusia di Kazakhstan. Rusia pada 5 Oktober 2021 akan meluncurkan seorang aktris dan sutradara film ke luar angkasa dalam upaya untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai film pertama yang mengorbit. (Photo by Handout / Russian Space Agency Roscosmos / AFP) (AFP/HANDOUT)

Menggunakan kendaraan luar angkasa Soyuz MS-19 dalam misi selama 12 hari Yulia Peresild dan Klim Shipenko akan melakukan syuting adegan film berjudul 'The Challenge' di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Foto handout ini diambil dan dirilis pada 5 Oktober 2021 oleh Badan Antariksa Rusia Roscosmos menunjukkan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 Rusia meluncur ke ISS dari landasan peluncuran di kosmodrom Baikonur yang disewa Rusia di Kazakhstan. - Rusia pada 5 Oktober 2021 akan meluncurkan seorang aktris dan sutradara film ke luar angkasa dalam upaya untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai film pertama yang mengorbit. (Photo by Handout / Russian Space Agency Roscosmos / AFP) (AFP/HANDOUT)

Peluncuran tersebut dipimpin oleh kosmonot veteran Anton Shkaplerov. Jika misi itu sukses, awak Rusia akan mengalahkan proyek Hollywood yang diumumkan awal tahun ini oleh bintang film Tom Cruise, bersama Badan Antariksa AS (NASA) dan SpaceX milik Elon Musk.

Foto handout ini diambil dan dirilis pada 5 Oktober 2021 oleh Badan Antariksa Rusia Roscosmos menunjukkan anggota kru, kosmonot Anton Shkaplerov (tengah), aktris Yulia Peresild (kiri) dan sutradara film Klim Shipenko meninggalkan hotel mereka sebelum keberangkatan mereka di lokasi 31 Kosmodrom Baikonur. - Rusia pada 5 Oktober 2021 akan meluncurkan seorang aktris dan sutradara film ke luar angkasa dalam upaya untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai film pertama yang mengorbit. (Photo by - / Russian Space Agency Roscosmos / AFP) (AFP/-)

Shipenko dan Peresild dijadwalkan akan kembali ke Bumi pada 17 Oktober mendatang, dalam sebuah kapsul bersama kosmonot Oleg Novitsky yang sudah enam bulan bertugas di ISS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini