News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala Polisi Tokyo Jepang Pimpin Inspeksi di Daerah Kabukicho dan Sekitarnya

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala polisi Metropolitan Tokyo Yoshihiko Oishi bersama para stafnya di Kabukicho Shinjuko Tokyo melakukan inspeksi akhir tahun, Jumat (17/12/2021) malam.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepala polisi Metropolitan Tokyo, Yoshihiko Oishi berpatroli inspeksi akhir tahun 2021 di Kabukicho, Tokyo, Jumat (17/12/2021) malam.

Inspeksi ini dilakukan saat jumlah orang yang ke luar rumah meningkat karena sudah tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi keselamatan dan keamanan ibu kota Tokyo, seperti mengambil tindakan untuk membersihkan lingkungan di pusat kota dari berbagai modus kejahatan dan mengambil tindakan untuk mencegah kejahatan di kereta api," kata Yoshihiko Oishi, Jumat (17/12/2021).

Tadi malam puluhan petugas polisi dipimpin Yoshihiko Oishi mengunjungi pos polisi di Kabukicho, Shinjuku-ku, dan mendorong petugas polisi agar lebih bersiaga di akhir tahun.

Selain berpatroli di Kabukicho, para polisi juga dengan relawan bergabung untuk pencegahan kejahatan, dan dalam perjalanan.

Dalam perjalanan inspeksi tersebut mereka ke tempat bernama "Toyoko", tempat nongkrong anak muda di bawah umur yang memiliki serangkaian insiden dan masalah belakangan ini.

Baca juga: Antisipasi Omicron, Kemenkes Jepang Percepat Vaksinasi Booster

Di Kabukicho bulan lalu, seorang pria tunawisma dipukuli sampai meninggal oleh beberapa anak laki-laki di atap gedung multi-penyewa, dan anak di bawah umur terlibat dalam kejahatan narkoba dan kejahatan seksual.

Siaga khusus akhir tahun dan Tahun Baru 2022 ini dimulai pada tanggal 15 Desember dan akan diadakan hingga 3 Januari 2022.

Total sekitar 228.000 polisi akan dikerahkan untuk menjaga lingkungan Tokyo dan sekitarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini