News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Foto : Penggeledahan Media Hong Kong Stand News oleh Polisi

Editor: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja membawa sekotak bukti dari kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, Hong Kong - Kepolisian Hong Kong menggeledah kantor media Stand News dan menyita sejumlah materi jurnalistik pada Rabu 29 Desember 2021.

Pemimpin redaksi Stand News Patrick Lam dibawa ke gedung kantor outlet berita dengan borgol setelah polisi dikerahkan untuk menggeledah tempat di distrik Kwun Tong Hong Kong pada 29 Desember 2021. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)

Penggeledahan dan penyitaan itu berdasarkan perintah pengadilan yang menyebut Stand News diduga menyebarkan publikasi yang menghasut.

Pemimpin redaksi Stand News Patrick Lam (dua kiri) dibawa ke gedung kantor outlet berita dengan borgol setelah polisi dikerahkan untuk menggeledah tempat di distrik Kwun Tong Hong Kong pada 29 Desember 2021. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)
Pemimpin redaksi Stand News Patrick Lam (tengah) dibawa ke gedung kantor outlet berita dengan borgol setelah polisi dikerahkan untuk menggeledah tempat di distrik Kwun Tong Hong Kong pada 29 Desember 2021. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)

Surat perintah untuk menyita materi jurnalistik yang relevan berdasar undang-undang keamanan nasional yang diberlakukan tahun lalu.

Petugas polisi keamanan nasional Hong Kong memeriksa saat barang bukti dipindahkan dari kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)
Suasana menunjukkan kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)

Lebih dari 200 petugas dikerahkan dalam penggeledahan tersebut dan menahan enam anggota serta mantan staf yang dituduh berkonspirasi untuk menerbitkan publikasi hasutan.

Seorang petugas polisi keamanan nasional Hong Kong membawa sekotak bukti dari kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)
Seorang pekerja membawa sekotak bukti dari kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)
Polisi berkumpul di luar kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, selama penggerebekan polisi terhadap outlet media lokal setelah menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)
Media berkumpul di luar kantor Stand News di Hong Kong pada 29 Desember 2021, setelah polisi menggerebek kantor outlet media lokal dan menangkap enam staf dan mantan staf. (Photo by Daniel SUEN / AFP) (AFP/DANIEL SUEN)

Pemerintah Hong Kong dibawah kendali China melakukan sejumlah penangkapan dan penutupan media yang mengkritik kebijakan serta dukungan terhadap pro demokrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini