News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masahiro Kihara akan Menjadi Presiden Mizuho Financial Group Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masahiro Kihara (56) akan menjadi Presiden Mizuho Financial Group (FG), rencananya akan diumumkan resmi 17 Januari 2022.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mizuho Financial Group (FG) berencana mempromosikan Masahiro Kihara (56) untuk menggantikan Tatsufumi Sakai (62) sebagai Presiden Mizuho.

Tatsufumi Sakai dikabarkan akan mengundurkan diri pada April 2022 setelah bertanggung jawab atas serangkaian kegagalan sistem di Mizuho Bank, serta anak perusahaan Mizuho Bank.

"Kami akan mengubah budaya perusahaan dengan memperbarui tim manajemen dan bergegas mengembalikan kepercayaan pelanggan kepada Mizuho Bank," papar sumber Tribunnews.com, Selasa (11/1/2022).

Mizuho mengurangi personel sistem hingga 60 persen pada tahun 2021 lalu.

Pada bulan November 2021, Kepemimpinan Grup Mizuho terdiri dari Tatsufumi Sakai, dan Chairman Yasuhiro Sato (69), serta Presiden Mizuho Bank Koji Fujiwara (60), yang pensiun.

Baca juga: Presiden Mizuho Bank Jepang Diperkirakan akan Mengundurkan Diri

Lalu mempromosikan wakil presiden Mizuho Bank Katsuhiko Kato (56) sebagai Presiden Mizuho Bank.

"Komite nominasi yang berpusat pada direktur luar melanjutkan dengan pemilihan penerus Sakai dan lainnya, dan komite nominasi pada tanggal 10 Januari kemarin telah memutuskan kebijakan tersebut," ujarnya.

Secara resmi akan diputuskan pada rapat direksi pada tanggal 17 Januari 2022 dan Masahiro Kihara resmi melaksanakan tugas sebagai Presiden Mizuho Financial Group mulai April 2022.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini