News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Persatuan Sepak Bola Rusia Tarik Banding atas Larangan FIFA

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Rusia di Stadion Saint-Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Persatuan Sepak Bola Rusia Tarik Banding atas Larangan FIFA

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, MOSKWA – Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengatakan Persatuan Sepak Bola Rusia (FUR) telah mencabut bandingnya terhadap badan sepak bola dunia FIFA.

Dikutip dari Aljazeera, Rabu (6/4/2022), FIFA dan badan pengatur sepak bola Eropa UEFA memutuskan bersama, semua tim Rusia baik tim nasional atau klub akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Rusia sedianya akan menjamu Polandia di babak playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret tetapi FIFA mengatakan Polandia akan mendapat tiket kualifikasi untuk menggantikan Rusia di babak playoff melawan Swedia atau Republik Ceko.

Baca juga: UPDATE Invasi Rusia ke Ukraina Hari ke-42, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi

CAS mengatakan, Rusia, yang menyebut tindakannya di Ukraina sebagai operasi militer khusus, juga telah mengajukan banding untuk meminta pembatalan larangannya dari senam internasional, rugby, dayung, dan skating.

Bulan lalu, harapan tim nasional sepakbola Rusia untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar berakhir setelah CAS menolak permintaan dari FUR untuk membekukan skorsing FIFA.

Sementara itu, beberapa asosiasi sepak bola nasional mengumumkan mereka tidak akan bermain melawan Rusia setelah invasi ke Ukraina, termasuk Polandia, Swedia dan Republik Ceko.

Polandia kemudian mengalahkan Swedia dalam pertandingan playoff mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia, yang dimulai pada November mendatang.

Baca juga: Dapatkah Presiden Rusia Vladimir Putin Dituntut atas Kejahatan Perang?

CAS juga telah menegakkan larangan UEFA terhadap tim nasional sepak bola Rusia yang ambil bagian dalam kompetisi selama prosesnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini