News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Pesawat Militer Rusia Kecelakaan, Jet Terbakar Lalu Menabrak Tanah, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Pesawat tanker Ilyushin Il-78 sedang mengisi bahan bakar bomber Tupolev Tu-160 Rusia. Ilyushin jenis ini dikabarkan mengalami kecelakaan di dekat moskow, Jumat (24/6/2022)

TRIBUNNEWS.COM -- Sebuah pesawat militer milik Rusia dikabarkan mengalami kecelakaan saat terbang di negeri itu, beberapa orang yang ada di dalamnya dilaporkan tewas, Jumat (24/6/2022) pagi.

Pesawat angkut yang teridentifikasi adalah Ilyushin II-76 jatuh saat terbang di dekat kota Ryazan, Rusia, sekitar 200 kilometer tenggara Moskow.

Dilaporkan Russia Today, Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi pesawat tersebut merupakan itu adalah penerbangan militer setelah gambar dan videonya banyak beredar di media sosial.

“Selama penerbangan pelatihan, tanpa kargo, kerusakan mesin memaksa kru untuk melakukan pendaratan darurat di tanah yang kasar,” kata kementerian itu, seraya menambahkan bahwa pesawat “sebagian” hancur saat menabrak tanah.

Baca juga: Hongaria Minta Uni Eropa Hentikan Sanksi ke Rusia

Militer belum mengkonfirmasi jumlah korban, tetapi laporan awal menunjukkan ada sembilan atau 10 orang di dalamnya.

Setidaknya dua dari mereka meninggal, sementara enam orang yang selamat dilarikan ke rumah sakit setempat, menurut laporan media Rusia yang mengutip layanan darurat.

Baza dan 112 saluran telegram melaporkan bahwa salah satu mesin jet terbakar sebelum mencoba melakukan pendaratan darurat.

Baca juga: POPULER NASIONAL Momen Ganjar Hormat pada Puan dan Mega | Jokowi Dikawal Elite TNI ke Ukraina-Rusia

Tidak ada laporan cedera atau kerusakan infrastruktur di darat, karena pesawat tampaknya jatuh di lapangan dekat jalan bebas hambatan.

Kobaran api dengan cepat dikendalikan karena beberapa kru pemadam kebakaran dan ambulans terlihat merespons kecelakaan itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini