News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Korea

Berita Foto : Warga Sipil Dilibatkan dalam Latihan Militer Korsel-AS

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga sipil mengenakan masker gas saat mereka berpartisipasi dalam latihan anti-teror dan anti-kimia di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di sebuah stasiun metro di Incheon, barat Seoul, pada Agustus 24, 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) menggelar latihan militer anti-teror dan anti-kimia di Seoul pada 24 Agustus 2022 yang melibatkan warga sipil.

Warga sipil Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan teror anti-teror dan anti-kimia di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di luar sebuah pusat perbelanjaan di Seoul pada 23 Agustus 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)

Simulasi serangan teror dan senjata kimia tersebut bagian dari latihan militer tahunan Korsel dan AS dengan nama Ulchi Freedom Shield (UFS).

Personel layanan darurat Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan anti-teror dan anti-kimia di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di sebuah stasiun metro di Incheon, barat Seoul, pada 24 Agustus. 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)

Warga sipil dilibatkan ke dalam latihan militer agar sigap ketika terjadi perang dengan Korea Utara. Latihan digelar di pusat perbelanjaan, stasiun bawah tanah, dan pusat bisnis.

Para peserta berbaring ketika asap yang mensimulasikan bahan kimia dilepaskan selama latihan anti-teror dan anti-kimia di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di sebuah stasiun metro di Incheon, barat Seoul , pada 24 Agustus 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)

Pelatihan baru ini digelar kembali di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea setelah bertahun-tahun gagal dalam pemulihan hubungan antara selatan dan utara.

Tentara Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan anti-teror di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di markas Seoul Metro di Seoul pada 24 Agustus 2022. (Photo by Jung Yeon-je / AFP) (AFP/JUNG YEON-JE)

Latihan melibatkan ribuan tentara dan menggabungkan angkatan darat, laut, serta udara. Ulchi Freedom Shield atau UFS akan dijadwalkan berlangsung hingga 1 September 2022 mendatang.

Seorang tentara Korea Selatan menggunakan senjata anti-drone selama latihan anti-teror di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di markas Seoul Metro di Seoul pada 24 Agustus 2022. (Photo by Jung Yeon-je / AFP) (AFP/JUNG YEON-JE)
Anggota masyarakat (kiri) menyaksikan seorang tentara Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan teror anti-teror dan anti-kimia di sela-sela latihan militer bersama Korea Selatan-AS Ulchi Freedom Shield (UFS), di sebuah pusat perbelanjaan di Seoul pada 23 Agustus 2022. (Photo by Anthony WALLACE / AFP) (AFP/ANTHONY WALLACE)

Lihat foto lainnya klik di sini : Warga dilibatkan dalam latihan militer korsel as

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini