News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aegis Ashore Jadi Andalan Jepang Mengantisipasi Peluru Kendali Korea Utara

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sistem Rudal Pencegat Canggih dari Jepang, Aegis Ashore untuk antisipasi peluru kendali Korea Utara. Persenjataan Aegis dari Amerika Serikat menjadi andalan pihak pertahanan Jepang untuk mengantisipasi rudal Korea Utara.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Persenjataan Aegis dari Amerika Serikat menjadi andalan pihak pertahanan Jepang untuk mengantisipasi rudal Korea Utara.

Mengenai kapal yang dilengkapi Aegis, yang telah dimasukkan Kementerian Pertahanan dalam permintaan anggaran untuk anggaran tahun anggaran berikutnya, Menteri Pertahanan Yasukazu Hamada (66) menekankan bahwa penting untuk menanggapi rudal balistik Korea Utara.

Sebagai alternatif untuk sistem rudal pencegat baru "Aegis Ashore," yang telah diserahkan Kementerian Pertahanan untuk dikerahkan, menurut Hamada Jepang akan membangun dua kapal yang dilengkapi Aegis.

"Kami memasukkan biaya desain dalam permintaan anggaran kasar untuk proposal tersebut," ungkap Menteri Pertahanan Jepang Yasukazu Hamada, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: AS dan Korea Selatan Mulai Latihan Militer Gabungan Terbesar Mereka di Tengah Ancaman Korea Utara

Pada konferensi pers setelah rapat kabinet, Menteri Pertahanan Yasukazu Hamada mengatakan bahwa kemampuan rudal balistik Korea Utara telah meningkat secara signifikan.

"Kami membutuhkan kapal yang dilengkapi dengan sistem Aegis yang memiliki kemampuan intersepsi tinggi, dan kami ingin secara dramatis meningkatkan kemampuan pertahanan kami dalam lima tahun. Ini upaya yang sangat penting untuk memperkuatnya," katanya.

Dengan mempertimbangkan kemajuan maritim China di Laut China Timur, dia menambahkan, "Dengan mengerahkan kapal-kapal yang dilengkapi Aegis, situasi di mana delapan kapal yang dilengkapi Aegis harus secara eksklusif didedikasikan untuk misi pertahanan rudal balistik akan segera diselesaikan. Penting untuk memperkuat kemampuan mencegah agresi maritim ke segala arah."

Mengenai akuisisi drone tipe serangan, Menteri Hamada mengatakan, "Telah ditunjukkan bahwa drone digunakan secara efektif dalam invasi Rusia ke Ukraina."

"Dan ada kebutuhan mendesak untuk menanggapi sebagai cara pertempuran baru," ujarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini