News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menlu Malaysia Zambry Abdul Kadir Akan Berkunjung ke Indonesia

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia, Zambry Abdul Kadir mengungkapkan rencana kunjungannya ke Indonesia dalam waktu dekat

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia, Zambry Abdul Kadir mengungkapkan rencana kunjungannya ke Indonesia dalam waktu dekat.

Rencana tersebut disampaikan Menlu RI Retno Marsudi setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Zambry di sela-sela KTT ASEAN - Uni Eropa pada Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Polri dan Polis Diraja Malaysia Perkuat Kerja Sama Deportasi Buronan Kejahatan

"Menlu Malaysia berencana untuk melakukan kunjungan ke Indonesia pada kesempatan pertama," kata Retno pada konferensi pers secara virtual, Kamis (15/12/2022). 

Pada pertemuan itu, kedua Menlu  membahas penguatan hubungan kedua negara, termasuk pelaksanaan kembali mekanisme konsultasi bilateral di semua tingkatan antara kedua negara.

Keduanya juga membahas Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Banyak Pasien asal Indonesia Berobat hingga ke Malaysia

"Kami juga membahas isu Buruh Migran Indonesia di Malaysia, termasuk penyelesaian kasus-kasus yang melibatkan Buruh Migran Indonesia," kata Retno.

Terkait isu Kawasan, kedua Menlu membahas situasi di Myanmar dan sepakat untuk meningkatkan koordinasi dalam kerangka ASEAN.

Keduanya juga bertukar pandangan mengenai kebijakan Uni Eropa, termasuk peraturan baru mengenai deforestation-free commodities.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini