News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri Luar Negeri Jepang Hayashi Akan Menghadiri Pertemuan Menlu ASEAN di Indonesia

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yoshimasa Hayashi Menteri Luar Negeri Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi (62)  akan mengunjungi Jakarta, Indonesia dari tanggal 12 Juli hingga 15 Juli untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri terkait Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

"Saya akan ke Indonesia dan antara lain membahas bagaimana menanggapi invasi Rusia ke Ukraina." ungkapnya Selasa (11/7/2023).

Menlu Hayashi  juga diharapkan untuk bertukar pandangan tentang urusan regional seperti Laut Cina Timur dan Selatan serta mengenai Korea Utara.

Menlu Hayashi  dijadwalkan menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri Jepang-ASEAN dan Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN Plus 3 (Jepang, China, dan Korea Selatan) pada tanggal 13 Juli 2023.

Kemudian juga  Pertemuan Menteri Luar Negeri KTT Asia Timur (EAS) dan Pertemuan Regional ASEAN.

Pertemuan Tingkat Menteri Forum (ARF) ke-14 juga akan diikutinya.

"ASEAN adalah kunci utama untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Saya ingin menegaskan kerja sama yang erat dengan negara-negara Asean," tekannya lagi.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini