News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Israel Klaim Rudal Hamas Diduga Nyasar Hancurkan Ambulans dan Rumah Sakit di Mesir

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salvo roket ditembakkan oleh militan Palestina dari Gaza dihadang rudal Israel dari sistem rudal pertahanan Iron Dome di atas kota Netivot di Israel selatan pada 8 Oktober 2023. Serangan Hamas ke Israel adalah serangan paling mematikan di wilayahnya dalam setengah abad. Israel secara resmi menyatakan perang terhadap Hamas pada hari Minggu ketika jumlah korban tewas dalam konflik tersebut melonjak mendekati 1.000 orang setelah kelompok militan Palestina melancarkan serangan mendadak besar-besaran dari Gaza. (MAHMUD HAMS/AFP)

TRIBUNNEWS.COM -- Peperangan hebat yang berkecamuk di Israel dan Palestina menyebabkan negara tetangga terkena imbasnya.

Sebuah rudal nyasar ke sebuah fasilitas medis di kota resor Laut Merah Mesir dekat perbatasan Israel pada Jumat (27/10/2023) pagi.

Senjata yang diklaim oleh Israel dari tentara militan Hamas tersebut menghantam fasilitas kesehatan di kota tersebut.

Baca juga: Hamas Kunjungi Rusia, Bahas Pembebasan Sandera dan Perang Israel di Gaza

Dilaporkan oleh Al Qahera News Mesir, akibat hantaman rudal tersebut sebanyak enam orang mengalami luka-luka.

Militer Israel mengatakan pihaknya mengetahui adanya insiden keamanan di daerah tersebut.

Mengutip sumber, Al Qahera melaporkan ledakan di kota Taba terkait dengan pertempuran antara Israel dan militan Hamas di Gaza.

Pekan ini, Israel mengatakan sebuah roket yang diklaim oleh Hamas menghantam daerah terpencil Eilat, di seberang Taba di sisi perbatasan Israel.

Seorang saksi di Taba, yang terletak sekitar 220 km (136 mil) dari Gaza, melaporkan mendengar ledakan dan melihat asap tebal dan debu membubung.

Al Qahera melaporkan rudal tersebut menghantam fasilitas ambulans Taba dan bangunan tempat tinggal untuk administrasi Rumah Sakit Taba.

Reuters tidak dapat segera mengkonfirmasi laporan tersebut.

Baca juga: Bom Spons, Senjata Rahasia Baru Israel untuk Blokir Terowongan Hamas

Militer Israel mengatakan pihaknya mengetahui adanya insiden keamanan di daerah tersebut, dan mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi “di luar perbatasan kami”.

Taba merupakan kota resor di Laut Merah yang populer di kalangan wisatawan. Letaknya tepat di seberang kota pelabuhan Eilat di Laut Merah Israel, lebih dari 350 km (220 mil) dari Gaza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini