News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-727, Pilot Helikopter Rusia yang Membelot ke Ukraina Tewas di Spanyol

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktorat Utama Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina (GUR) mengatakan seorang pilot helikopter Rusia yang membelot ke Ukraina dengan membawa kabur pesawatnya pada tahun 2023 kemarin, ditemukan tewas di Spanyol. Media Spanyol melaporkan Maksim Kuzminov ditemukan dengan bekas luka tempat sebanyak 12 kali di tempat parkir mobil di basement blok apartemen di kota Villajoyosa di Alicante di pantai Mediterania.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini rangkuman peristiwa yang terjadi dalam perang Rusia-Ukraina yang telah memasuki hari ke-727 pada Selasa (20/2/2024).

Direktorat Utama Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina (GUR) mengatakan seorang pilot helikopter Rusia yang membelot ke Ukraina dengan membawa kabur pesawatnya pada tahun 2023 kemarin, ditemukan tewas di Spanyol.

Media Spanyol melaporkan Maksim Kuzminov ditemukan dengan bekas luka tempat sebanyak 12 kali di tempat parkir mobil di basement blok apartemen di kota Villajoyosa di Alicante di pantai Mediterania.

Pada Agustus 2023 lalu, Kuzminov mendaratkan helikopter Mi-8 AMTSh miliknya di wilayah Ukraina.

Dua rekan pilotnya tewas, konon menolak menyerah, dikutip dari The Guardian.

GUR Ukraina mengatakan pada saat itu bahwa Kuzminov membelot setelah operasi darat Rusia ke Ukraiana berjalan selama enam bulan.

"Sebelum membelot, keluarga pilot tersebut dievakuasi dari Rusia,"kata Budanov.

Kematian pilot helikopter yang membelot itu terjadi beberapa hari setelah tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny ditemukan tewas di penjara.

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-727:

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini