News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Jepang Selamatkan Wanita Indonesia yang Alami Penurunan Kesehatan saat Mendaki Gunung Fuji

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi Jepang berhasil menyelamatkan wanita WNI yang mengalami penurunan kesehatan saat tengah berada di Stasiun ke-7 Gunung Fuji Jepang, Minggu (21/7/2024).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi Jepang berhasil menyelamatkan wanita WNI yang mengalami penurunan kesehatan saat tengah berada di Stasiun ke-7 Gunung Fuji Jepang, Minggu (21/7/2024).

Awalnya sekitar pukul 01.14 dini hari, polisi menerima panggilan di nomor telepon 110 dari wanita berusia 30an tahun tersebut.

Baca juga: WNI Rampok dan Aniaya Wanita di Jepang, Ternyata Pelaku Tolak Bantuan Pemerintah Indonesia

Wanita itu melaporkan bahwa dia tengah mendaki di Gunung Fuji namun tubuhnya tidak dapat bergerak karena kesehatannya memburuk.

WNI itu kemudian meminta bantuan polisi.

"Pagi ini seorang wanita Indonesia memanggil polisi karena kesehatannya memburuk di stasiun ke-7 Gunung Fuji," papar sumber Tribunnews.com dari Kepolisian Jepang, Minggu (21/7/2024).

Seorang pekerja memasang penghalang untuk menghalangi pemandangan Gunung Fuji di Jepang yang muncul dari belakang sebuah toko serba ada untuk mencegah wisatawan yang berperilaku buruk, di kota Fujikawaguchiko, prefektur Yamanashi pada 21 Mei 2024. - Rencana untuk memasang penghalang jaring besar melintasi jalan dari pemandangan Gunung Fuji yang terkenal di Instagram menjadi berita utama bulan lalu ketika diumumkan oleh para pejabat yang muak dengan apa yang dikatakan penduduk setempat sebagai arus pengunjung asing yang tidak henti-hentinya membuang sampah sembarangan, masuk tanpa izin, dan melanggar peraturan lalu lintas. (Photo by Kazuhiro NOGI / AFP) (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Menurut polisi, wanita itu sedang mendaki di dekat stasiun ke-7 pintu keluar Fujinomiya Gunung Fuji bersama 5 orang lainnya.

Wanita itu berkebangsaan Indonesia yang tinggal di Prefektur Aichi.

Mereka terjebak di dekat stasiun ke-7 Fujinomiyaguchi.

Tim penyelamat gunung dari Kantor Polisi Fujinomiya berhasil menyelamatkan wanita itu dan membawanya ke pondok gunung di stasiun ke-7, tempat dimana dia dirawat.

Dilaporkan wanita itu selamat dan tidak mengalami luka.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini