News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Timur Tengah Semakin Panas, Pemerintah Republik Indonesia Mendesak Seluruh Pihak untuk Menahan Diri

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana persiapan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat

Timur Tengah Semakin Panas, Pemerintah Republik Indonesia Mendesak Seluruh Pihak untuk Menahan Diri

TRIBUNNEWS.COM- Terkait perkembangan yang saat ini terjadi di Timur Tengah, Pemerintah Republik Indonesia mendesak seluruh pihak untuk menahan diri. 

"Indonesia sangat mengkhawatirkan perkembangan terbaru yang saat ini terjadi di kawasan Timur Tengah, dan mendesak seluruh pihak untuk dapat menahan diri" demikian pernyataan Pemerintah RI melalui keterangan Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu 2 Oktober 2024.

"Sebagaimana disampaikan oleh Sekjen PBB, Indonesia sangat khawatir bahwa potensi perang dengan skala yang lebih besar dapat terjadi". 

"Indonesia kembali tekankan pentingnya Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan pertemuan khusus guna membahas perkembangan terkini di Timur Tengah dan mengambil keputusan yang dapat segera menurunkan ketegangan di kawasan".

Indonesia juga mengatakan keselamatan WNI juga terus menjadi perhatian utama Pemerintah RI.
 
⁠Terkait  hal ini, proses evakuasi WNI dari Lebanon juga sedang berlangsung.

"Seluruh Kedutaan Besar RI di kawasan juga terus melakukan koordinasi dan terus melakukan komunikasi dengan seluruh WNI di wilayahnya masing-masing". 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini