News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

"Kakek Roti" di Berlin: Bagi-bagi Roti untuk Orang yang Membutuhkan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kakek Roti di Berlin: Bagi-bagi Roti untuk Orang yang Membutuhkan

Pernahkah kamu melihat makanan melimpah di sebuah kedai dan berpikir bagaimana nasib makanan tersebut jika tidak laku terjual?

Di sisi lain mungkin kamu juga teringat bahwa masih ada orang yang kesulitan untuk mendapatkan makanan atau kelaparan. Kisah dari Berlin, Jerman ini mungkin bisa jadi inspirasi.

"Kakek Roti", itulah julukan bagi Müslüm Aydin di daerah tempat tinggalnya di Berlin. Pria ini setiap harinya mengumpulkan roti sisa dari toko roti dan memberikannya kepada mereka yang membutuhkan. Dengan troli belanjaannya ia melewati jalanan Hermannstraße, Sonnenallee, dan Kottbuser Damm di Berlin. Bukan hanya sekali atau dua kali, aksinya membagikan roti ini telah ia lakukan sejak 11 tahun lalu.

Müslum mengatakan, sebelumnya ia pernah melihat seorang tukang roti membuang roti — hal yang menurutnya tidak masuk akal mengingat tidak sedikit orang yang kelaparan."Saya tahu artinya lapar," kata pria asal Turki ini. Ia tak pandang bulu akan siapa yang meminta makanan, "yang penting adalah saya memberi mereka makanan dan mereka mengucapkan terima kasih. Dan wajah mereka sedikit lebih senang," tuturnya. Dilansir BZ Berlin, Müslüm mendapatkan penghargaan dari wali kota distrik Neukölln atas kerja suka relanya ini.

Adakah "Kakek Roti" di sekitarmu?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini