News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Intel Silvermont Dual-Core 1,6 Klaim Lebih Cepat dari Quad-Core

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Sering kali konsumen sulit menentukan pilihan dalam membeli perangkat mobile yang baru dilihat dari merek, harga dan juga kualitasnya. Apalagi saat ini sudah sangat banyak beredar perangkat kelas internasional maupun buatan Cina.

Namun, jika kita memiliki mobilitas yang tinggi dan padat, tentu saja kita memerlukan perangkat yang berkualitas, merek yang terpercaya dan harga yang sesuai dengan spesifikasinya.

Dalam acara Intel Mobility Tour, Kamis (30/5), Intel mengumumkan mikroarsitektur Atom terbaru dan pastinya terpercaya kualitasnya, yaitu Silvermont, dengan desain baru Intel 22nm Tri-Gate SoC yang akan meningkat kinerja dan efisiensi daya secara signifikan.

Semua perangkat mobile berprosesor Intel dirancang secara unik untuk menjawab kebutuhan akan pengalaman komputasi mobile kinerja tinggi, fitur-fitur hiburan, dan didukung oleh daya tahan baterai yang tahan lama.

Silvermont memberikan kinerja 3 kali lebih tinggi atau kinerja yang sama dengan daya yang 5x lebih rendah dibandingkan dengan generasi Atom pendahulunya, Atom core.1.

Marketing produk Intel APAC, Pramod Kakkanath mengatakan, “Dunia menjadi semakin mobile, dan cara orang berinteraksi dengan perangkat mereka telah berubah. Intel berupaya mengembangkan solusi yang tdak hanya memenuhi tetapi juga melampaui ekspektasi.”

Intel belum membocorkan di mana nantinya Silvermont secara pasti akan disematkan. Rencananya, akhir tahun ini, Silvermont akan mulai dipasarkan. Intel sudah menguji performa mikroarsitektur Silvermont ini, ternyata dengan prosesor dual-core saja Silvermont dapat bekerja 1,6 kali lebih cepat dari chip lain pada prosesor quad-core.

Selain itu, daya yang digunakan juga 2,4 kali lebih sedikit. Meskipun Intel belum meluncurkan perangkat berkekuatan Silvermont, setidaknya dengan pengumuman dari Intel ini, kita dapat mempertimbangkan mana yang lebih kita utamakan dalam membeli perangkat selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini