News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komparasi Motorola Moto X dengan LG Nexus 4

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Motorola Moto X merupakan smartphone pertama Motorola sejak diakuisisi oleh Google. Hal tersebut menggelitik saya untuk membandingkannya dengan smartphone besutan Google lainnya, LG Nexus 4.

Bisa dilihat bahwa meskipun Nexus 4 sudah dirilis hampir setahun lalu, tetapi spesifikasi yang diusungnya tak kalah dengan Moto X. Bahkan, di beberapa poin Nexus 4 malah mengungguli Moto X. Khususnya dari sisi jeroan yang dimiliki. Yang paling terlihat adalah penggunaan CPU dual-core di Moto X. Bandingkan dengan Nexus 4 yang bahkan sudah mengusung CPU quad-core.

Namun, keunggulan Moto X yang ditonjolkan Motorola bukan dari sisi hardware semata. Ia memiliki beberapa fitur yang tidak ada di Nexus 4, misalnya teknologi pengenal suara.

Salah satu prosesor dalam Moto X disebut "contextual computing processor," yang mengerjakan semua fungsi sensor dalam perangkat. Chip lainnya disebut "natural language processor," yang menawarkan teknologi pengenalan suara.

Dengan teknologi ini, Moto X bisa dikendalikan dengan suara, misanya untuk melakukan panggilan telepon, mengaktifkan turn-by-turn navigation, atau melakukan pencarian di Google hanya dengan mengatakan, "OK Google Now," dan menyebutkan tugas apa saja yang pengguna ingin Moto X lakukan.

Pengguna juga tak perlu menyentuh apa pun untuk mendapatkan fitur ini. Oleh karena itulah, Moto X dijuluki ponsel yang selalu mendengarkan.  

Yang tak kalah penting adalah Moto X hadir dengan teknolgi kamera yang disebut Clear Pixel, yang bisa menambah hingga 75 persen lebih banyak cahaya ke sensor kamera, jika dibandingkan dengan kamera smartphone biasa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini