News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sony Benamkan Teknologi Xperia Z ke Tablet PC Vaio Tap 11

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ramping dan nyaman menjadi tren yang saat ini masuk ke ranah tablet. Hal ini dijawab Sony dengan menghadirkan Sony VAIO Tap 11. Digadang-gadang oleh pengembangnya, perangkat ini sebagai tablet PC Windows 8 paling tipis di dunia.

Dengan bobot dan ukuran yang luar biasa ringannya, VAIO Tap 11 masih mampu memenuhi kebutuhan pengguna PC. Memiliki ukuran ketebalan 9,9 mm (tanpa keyboard), tablet PC ini memiliki kemudahan penggunaan layaknya notebook konvensional.
 
VAIO Tap 11 ditunjang dengan pemanfaatan prosesor Intel Core generasi ke-4 yang turut memberikan peningkatan daya tahan baterai hingga 50% lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, berbekal prosesor besutan Intel tersebut, Sony mengklaim VAIO Tap 11 dapat diajak untuk menyelesaikan beberapa tugas yang butuh performa tinggi. Hal ini pastinya akan memberi nilai tambah, seperti kenyamanan bagi penggunanya.
 
Sony juga menerapkan teknologi Xperia Z ke dalam VAIO Tap 11. Sony merancang tablet ini dengan bentuknya yang minimalis, simetris, tepian bulat yang halus, serta memberikan sentuhan permukaan reflektif pada setiap sisinya.
 
Sony memberikan dukungan berupa keyboard terpisah dengan lapisan depan magnetic full pitch ditambah touch pad yang dapat bekerja optimal. Untuk menghubungkan keyboard ke perangkat VAIO Tap 11, dibutuhkan konektivitas nirkabel.

Jika tidak digunakan, keyboard magnetic tersebut juga dapat disatukan dengan VAIO Tap 11 dan berfungsi sebagai lapisan pelindung layar. Hal unik lainnya, saat sebagai pelindung layar, keyboard tersebut dapat melakukan pengisian baterai yang dayanya diambil dari baterai di tablet VAIO Tap 11.
 
Selain memanfaatkan keunggulan sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft, VAIO Tap 11 juga telah dilengkapi dengan aplikasi VAIO Inspiration Suite untuk memenuhi kreatifitas penggunanya. Sedikitnya ada tiga tools yang masuk ke dalam aplikasi VAIO Inspiration Suite, yaitu Cam Scanner, VAIO Paper, dan VAIO Clip.
 
Aksesoris penunjang lainnya yang dapat diintegrasikan ke dalam VAIO Tap 11 adalah VAIO digitizer stylus. Perangkat ini tersedia dalam dua tipe ujung pena, yaitu ujung yang lebih keras digunakan untuk resistensi gesekan yang rendah dan ujung pena yang lebih halus untuk resistensi gesekan layaknya menulis di atas kertas.
 
Fitur lain tablet PC ini adalah dukungan panel OptiContrast. Panel ini dapat mengurangi refleksi cahaya dan mendukung tampilan yang lebih jelas. Dengan begitu, VAIO Tap 11 masih dapat bekerja optimal di bawah pancaran sinar matahari saat dibawa keluar ruangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini