News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laporan Langsung dari MWC 2014 Barcelona

Game Made In Indonesia Siap Mejeng di Nokia X

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Game Eyes On Dragon

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA – Nokia serius memperkaya konten lokal untuk smartphone besutannya. Termasuk di sini Nokia X yang berjalan di platform Android. Dalam usaha itu, Nokia pun mendorong developer Indonesia ikutan membuat konten yang menarik.

Usaha itu tak sia-sia. Sebentar lagi toko aplikasi Nokia akan menyediakan game made in Indonesia yang dikembangkan Own Game, sebuah perusahaan game lokal yang dikomandani Eldwin Viriya.

Eldwin sendiri sengaja diundang khusus Nokia untuk hadir dalam Nokia Developer Day di Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. ”Saya diundang, tapi tiket ke Barcelona bayar sendiri,” ujar Eldwin tertawa saat ditemui Tribunnews.com di Hall 8 arena MWC 2014.

Game yang siap tayang di Nokia X itu, menurut Eldwin, gaya permainannya tak beda jauh dengan Temple Run. Game tersebut bertitel Eyes On Dragon yang mengangkat mascot Own Games bernama Tako sebagai tokoh utamanya.

Sang tokoh utama mesti mengejar naga yang lepas di kandang. Game bertipe running ini mengusung grafis 3D. Dalam pengejarannya itu, pemain akan mendapatkan sejumlah fitur unik. Salah satunya mirip seperti game Flappy Bird.

”Sebelumnya kami sudah mengembangkan game untuk Nokia Asha dan Windows Phone. Cukup senang juga sampai saat ini sekitar 10 game yang kami kembangkan sudah diunduh lebih dari 3,9 juta,” terang Eldwin yang mengaku sedang berkonsultasi dengan pihak Nokia untuk mengembangkan game berikutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini