News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

15 Aplikasi Lokal sudah Parkir di Nokia X

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nokia X

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sedikitnya 15 aplikasi lokal sudah dapat dinikmati di Nokia X. Seluruh aplikasi itu berhasil diporting developer untuk dapat diakses di ponsel Android perdana Nokia tersebut.

Dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, aplikasi itu di antaranya adalah Kompas.com, MyTelkomsel, 21Cineplex, game Eyes on Dragon, Mandiri e-cash, Picmix, MQ Application (Jadwal Shalat, Tasbih, Kalkulator Zakat, Doa Haji Umrah, Doa Setelah Shalat), Roly Poly Penguin, Bhinneka.com, dan IndonesianFlight.

Nokia memang getol mengundang developer memperkaya konten di Nokia X lewat DVLUP Porting Day. Jauh sebelum Nokia X diperkenalkan resmi di pasaran Indonesia, Nokia lebih dulu bergerilya ke kota besar demi menggandeng developer sebanyak-banyaknya.

Pendekatan itu sukses menggandeng 4 ribu developer yang siap mengembangkan aplikasi yang siap mejeng di Nokia Store. Di samping itu, aktivitas tersebut juga menjadi kampanye Nokia mengenalkan ekosistem Nokia X Software Platform – platform software yang dibangun dengan basis Android Open Source Project (AOSP).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini