News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Game Flappy Bird ‘Mejeng’ Lagi di App Store?

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Game populer Flappy Bird sudah ditarik oleh pembuatnya, Dong Nguyen, dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store pada 8 Februari 2014. Beberapa bulan kemudian, game dengan nama yang sama kembali muncul namun baru ada di toko aplikasi Apple App Store pada Selasa (1/4/2014).

Game itu hadir dengan nama baru: Flappy Bird: New Season. Belum diketahui secara pasti apakah ini adalah game Flappy Bird asli yang dikembangkan oleh Dong Nguyen asal Vietnam, atau game palsu yang lagi-lagi mendompleng ketenaran game aslinya.

Jika melihat keterangan nama Seller dan Developer, di sana tercantum nama Animated Emoji, bukan Dong Nguyen atau DotGears (nama yang sebelumnya dipakai Nguyen untuk ketika merilis Flappy Bird).

Sementara jika melihat Version History game itu, di sana terlihat versi 1.0 diluncurkan pada 29 Januari 2014 lalu diperbarui menjadi versi 2.0 pada 29 Maret 2014.

Game ini patut dicurigai palsu karena ketika pengguna mengklik menu Developer Website, maka Anda akan dibawa ke situs web dengan alamat: supportpage.weebly.com. Weebly merupakan sebuah platform untuk membuat situs web secara gratis.

Nguyen selama ini selalu menggunakan alamat situs web dotGears.com sebagai media informasi atas semua game yang ia luncurkan.

Namun, pada halaman unduhan game ini di Apple App Store, tertera tanda hak cipta (c) dotGears di bagian paling bawah. Menguatkan argumen bahwa ini adalah versi asli Flappy Bird yang hadir kembali.

Apapun itu, yang jelas game Flappy Bird: New Season ini menawarkan cara bermain yang sama dengan Flappy Bird sebelumnya. Pengguna diharuskan mengetuk layar untuk mengendalikan burung melewati pipa rintangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini