News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terungkap, Bocoran Nokia Lagi Kembangkan Android Generasi Baru

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Nokia menyebut Nokia X adalah keluarga baru selain Lumia dan Asa. Pernyataan itu secara tak langsung menyiratkan Nokia X yang berbasis Android itu bakal punya generasi berikutnya.

Asumsi itu belakangan ini terbukti seperti Tribunnews.com kutip dari CNET. Diam-diam Nokia dikabarkan sedang menyiapkan generasi penerus Nokia X. Kemungkinan handset itu dinamai Nokia X2. Bocoran itu muncul di situs benchmark AnTuTu yang merilis spesifikasi Nokia X2.

Bocoran itu menunjukkan daleman Nokia X2 dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 dual-core, GPU Adreno 305, Android 4,3. Sementara memori RAM 1GB dan ROM 4GB. Bentangan layarnya selebar 4,3 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Kamera yang dibenamkan di punggung Nokia X2 berkapasitas 5 megapiksel (MP).  Sedangkan kamera depannya 0,3 megapiksel.

Masih belum jelas apakah Nokia X2 menyasar segmen menengah bawah atau sebaliknya. Meski begitu, dugaan yang menguat adalah ponsel ini bakal dirilis dengan harga yang terjangkau. Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Nokia dari bocornya spesifikasi Nokia X2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini