News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Booking Tiket di Aplikasi Citilink Bisa Tentukan Nomor Kursi Sendiri

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Airbus A320 milik Citilink mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014). Bandara Halim Perdanakusuma sudah siap melayani rute penerbangan domestik. Beberapa maskapai penerbangan mengalihkan pemberangkatan ke beberapa tujuan tertentu dari Bandara Soekarno Hatta ke Banda Halim Perdanakusuma. Warta Kota/angga bhagya nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aplikasi Citilink di smartphone tak sekadar menawarkan kemudahan booking tiket pesawat saja. Sebentar lagi, calon penumpang pun bisa bebas menentukan sendiri nomor kursi yang diinginkan.

VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar menyatakan fitur terbaru dari aplikasi Citilink ini rencananya akan diaplikasikan tahun ini. ”Nanti penumpang bisa memilih mau duduk di kursi mana pun di kabin pesawat,” katanya kepada Tribunnews.com dalam peluncuran Nokia XL di Senayan, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Kehadiran fitur ini, sambung dia, merupakan bagian dari komitmen Citilink untuk memberi kemudahan dan kepuasan kepada konsumen. ”Apalagi konsumen Citilink rata-rata di bawah 35 tahun, makanya aplikasi ini penting karena mereka sudah akrab dengan smartphone,” jelasnya.

Kerjasama dengan Microsoft Device sebagai pembesut smarphone Nokia, menurut Benny, sangat penting. ”Aplikasi Citilink sudah bisa diakses di semua platform smartphone. Mulai dari Android, iOS, dan Windows Phone. Khusus untuk Nokia X, aplikasi kami juga sudah tersedia,” terangnya.

Citilink sendiri berencana memberi penawaran khusus bagi pemilik Nokia X. Bagi mereka yang mem-booking tiket pesawat Citilink via Nokia X bakal mendapatkan diskon spesial. Sayang, Benny belum menyebut besaran diskon yang ditawarkan. ”Nanti akan kami informasikan lebih jauh,” tukasnya.

Seperti diberitakan, Nokia XL sudah tersedia di gerai-gerai ponsel di seluruh Indonesia. Nokia Android paling mewah ini ditawarkan di kisaran Rp 1,9 jutaan. Lebih murah Rp 300 ribu dari rencana awal dijual seharga Rp 2,2 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini