News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Microsot Device Indonesia Sponsori Anak-anak YCAB Bikin Aplikasi

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yulin Febrina, Communications Manager, Microsoft Device, memberikan sambutan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anak-anak binaan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) berkesempatan belajar membuat aplikasi di sistem operasi Windows Phone. Kegiatan yang digagas Microsoft Devices Indonesia ini bertujuan mendorong semangat anak-anak menambah wawasan di bidang komputer sains.

Pada kegiatan ini Microsoft menjelaskan mengenai berbagai kurikulum yang diajarkan melalui www.code.org yang dapat dimengerti dengan mudah oleh anak-anak seperti odu Game Lab, TouchDevelop dan Small Basic. Dengan begitu, anak-anak bisa menciptakan menciptakan aplikasi sederhana sebagai tahap awal pengenalan pada proses coding.

“Kegiatan ini dijalankan melalui dua aktivitas yaitu tanggal 21 Juli 2014 pelatihan kepada siswa dan tanggal 18 Agustus 2014 pelatihan untuk guru,” terang Yulin Febrina, Communication Manager Microsoft Device dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (22/7/2014).

Dalam mendemonstrasikan kemudahan proses coding, anak-anak binaan YCAB menggunakan Lumia yang disediakan oleh Microsoft Device. Lumia 1320 menjadi sarana bagi anak-anak di YCAB untuk mengetahui proses coding untuk menciptakan berbagai aplikasi yang dapat memudahkan kehidupan manusia.

Kegiatan berbagi ilmu coding ini merupakan bagian dari program Microsoft YouthSpark #WeSpeakCode. Program tersebut menyasar kaum muda untuk belajar coding,baik dengan mengikuti pelatihan coding sederhana di sekolah, komunitas, universitas, maupun menyelenggarakan hack-a-thon di suatu kota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini